Ekonomi dan Bisnis

Kadin Kalsel Ingin Wujudkan PLTU di Mulut Tambang Atasi Krisis Kelistrikan

disebutkan, saat ini kondisi ekonomi di Kalsel memang melamban, salah satu faktor karena usaha bidang batu bara lagi menurun.

Kadin Kalsel Ingin Wujudkan PLTU di Mulut Tambang Atasi Krisis Kelistrikan
banjarmasinpost.co.id/hasby
HM Zain (kiri) dan HM Nasrullah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel mendorong sektor sumber daya mineral energi dan kelistrikan untuk kembali menggairahkan perekonomian. Mengingat ketersediaan listrik menjadi daya tarik bagi investor.

Ketua Bidang Sumber Daya Mineral Energi dan Kelistrikan Kadin Kalsel, HM Zain mengatakan, saat ini kondisi ekonomi di Kalsel memang melamban, salah satu faktor karena usaha bidang batu bara lagi menurun.

"Oleh sebab itulah, salah satu upaya adalah menghidupkan batu bara. Tentunya perlu dukungan dari pemerintah daerah, membuka kran investasi selebar-lebarnya di Kalsel," katanya, Jumat (9/9/2016).

Didampingi Komisi Tetap Bidang Sumber Daya Mineral Energi dan Kelistrikan, HM Nasrullah, HM Zain mengatakan, selain berupaya menggaraihkan kembali sektor pertambangan, tidak kalah penting adalah mengatasi kondisi kelistrikan di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Pihaknya akan memfollow up lebih lanjut apa yang disampaikan duta besar Polandia beberapa waktu lalu di Banjarmasin. Bahwa ada energi terbarukan dari sawit.

"Mendorong terealisasinya PLTU-PLTU di mulut tambang dan mengundang investor untuk bersama-sama memajukan Kalsel," imbuh pria yang juga Owner PT Global Arta Borneo Group itu. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved