Berita Kotabaru

Kue Olahan dari Rumput Laut Kesulitan Pemasaran

Selain kesulitan melakukan pemasaran, Nila mengakui, keterampilan tersebut dilakukan bergantian di rumah warga. Lantaran tidak memiliki wadah khusus.

Kue Olahan dari Rumput Laut Kesulitan Pemasaran
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Anggota koperasi di Desa Sarangtiung sedang melakukan pelatihan pengolahan kue berbahan rumput laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Upaya memajukan desa terus dilakukan Kepala Desa Sarangtiung Muhammad Yohanies. Upaya tersebut melalui keterampilan membuat dari bahan rumput laut yang juga salah satu makanan khas warga setempat, Jumat (9/9/2016).

Yohaneis kepada wartawan, mengatakan keterampilan membuat kue dari bahan rumput laut, antara lain pembuatan dodol dan ngunget. Selain terus mengasah keterampilan warga lokal, sekaligus upaya mengenalkan makanan khas.

"Kegiatan ini termasuk dalam program koperasi nelayan bersatu untuk menunjang kemajuan perekonomian warga desa kami," ungkap Yohanies.

Naila selaku pembina dalam program pembuatan kue khas Desa Sarangtiung itu, mengatakan pembuatan dodol dan ngunget ini sudah berlangsung tiga tahun.

"Menjadi kendala kami kesulitan dalam melakukan pemasaran," jelasnya.

Selain kesulitan melakukan pemasaran, Nila mengakui, keterampilan tersebut dilakukan bergantian di rumah warga. Lantaran tidak memiliki wadah khusus. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help