Berita Kotabaru

Nila Berharap Kades Bantu Pemasaran

Salah satu anggota Koperasi, Laila mengatakan, dirinya bergabung menjadi anggota Koperasi Nelayan Bersatu hanya untuk mengikuti program pembuatan kue

Nila Berharap Kades Bantu Pemasaran
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Anggota koperasi di Desa Sarangtiung sedang melakukan pelatihan pengolahan kue berbahan rumput laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Selain tidak ada wadah khusus melakukan keterampilan pembuatan kue dodol dan ngunget berbahan rumput laut, untuk pengembangan usaha rumahan, Nila juga mengalami kendala lain.

Menurut Nila, kendala yang dihadapi upaya dalam mengembangkan usaha keterampilan yang beroperasi selama tiga tahun, karena itu terkait dengan pemasaran.

"Harapan kepada kepala desa Sarangtiung dan pemerintah daerah bisa membantu kami dalam melakukan pemasaran dan permodalannya. Karena selama ini kami melakukan pemasaran secara sendiri dan modalnya pun kami lakukan secara urunan dengan anggota Koperasi," katanya.

Salah satu anggota Koperasi, Laila mengatakan, dirinya bergabung menjadi anggota Koperasi Nelayan Bersatu hanya untuk mengikuti program pembuatan kue khas warga Sarangtiung.

"Dari pada berdiam di rumah lebih baik ikut dalam keanggotaan koperasi. Selain mendapat pengalaman selaku ibu rumah tangga saya juga mendapat penghasilan dari penjualan," ujarnya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help