Berita Tanahbumbu

Pelaku Pencurian di Pagatan Diringkus

Dari pengakuan Nurdin, dia hanya diajak kedua temannya untuk mencari uang. Karena temannya perlu sepeda motor.

Pelaku Pencurian di Pagatan Diringkus
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kerja cepat dilakukan aparat keplisian untuk mengungkap pencurian yang terjadi di Jalan Provinsi di Desa Betung RT 01 Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, Jumat (9/9/16) sekitar pukul 02.30 Wita.

Dari tiga pelaku yang berhasil diidentifikasi, satu di antaranya berhasil diringkus beberapa jam setelah kejadian.

Dia adalah Nurdin (29), warga Serongga yang ditangkap sekitar pukul 12.00 Wita.

Sementara dua pelaku yang sekarang ini jadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari pengakuan Nurdin, dia hanya diajak kedua temannya untuk mencari uang. Karena temannya perlu sepeda motor.

"Waktu berangkat dari Serongga kami berempat untuk jalan-jalan saja. Tapi pas di Pagatan, kebetulan motor teman saya mogok jadi tinggal disana. Kami hanya bertiga merencanakan itu. Satu teman saya memang tidak tahu apa-apa. Sementara saya, saat melakukan aksi itu, cuma diluar jaga situasi. Tapi kejadiannya malah seperti ini, saya juga ditangkap," kata Nurdin.

Sementara itu, Kapolsek Kusan Hilir Ipda Beno Widianto melalui Kanit reskrimya Bripka Zulhan, mengatakan untuk pelaku baru satu orang saja yang berhasil diringkus. Sementara satu orang yang sempat diamankan hanya berstatus saksi karena tidak terlibat. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved