Berita Tanahbumbu

Asyik, Pelatih dan Atlet PON dari Tanahbumbu Dapat Bonus

Adapun total jumlah atlet dan pelatih penerima bonus dari KONI Tanbu sebanyak 17 orang terdiri dari 13 Atlet dan 4 Pelatih.

Asyik, Pelatih dan Atlet PON dari Tanahbumbu Dapat Bonus
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Said Akhmad kepada perwakilan Atlet yakni Aulia Noor atlet menembak dan Nurdin pelatih bilyar, Sabtu (10/9/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) memberikan bonus kepada atlet dan pelatih jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Tahun 2016 di Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 17 September 2016 mendatang.

Bonus diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Said Akhmad kepada perwakilan Atlet yakni Aulia Noor atlet menembak dan Nurdin pelatih bilyar, Sabtu (10/9/2016) di Banjarmasin.

Bonus yang diberikan 2016 sebesar Rp 5 juta. Jumlah ini naik dibanding 2012 yang lalu sebesar Rp 4 juta.

Adapun total jumlah atlet dan pelatih penerima bonus dari KONI Tanbu sebanyak 17 orang terdiri dari 13 Atlet dan 4 Pelatih.

Adapun atlet penerima bonus dari cabang olahraga dayung, bilyar, sepakbola, panahan, gulat, binaraga, dan menembak.

Said Akhmad mengatakan pemberian bonus kepada putera dan puteri daerah Tanah Bumbu yang berprestasi merupakan komitmen dari pemerintah daerah.

Menurutnya, atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional khususnya atlet Tanahbumbu hendaknya dapat diperhatikan jaminan hidupnya.

"Ke depannya diharapkan ada aturan hukum yang dibuat sebagai bentuk perhatian untuk atlet berprestasi. Dengan begitu mereka mendapat perhatian setiap bulannya, yang tak lain untuk memotivasi mereka dan atlet-atlet lainya untuk meraih prestasi," ujar Said. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help