Berita HSU

Warga Keroyokan Padamkan Kebakaran Lahan

Tidak sendiri, anggota kepolisian juga dibantu oleh koramil, aparat desa dan masyarakat. Semuanya turun ke lapangan bekerjasama mengepung api agar tid

Warga Keroyokan Padamkan Kebakaran Lahan
Istimewa
Anggota koramil, Polsek Danau Panggang dan masyarakat bergotong royong melakukan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam operasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bekerja sama dengan anggota hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

Kekompakan terlihat saat anggota Polsek Danau Panggang memadamkan api di Desa Rintisan, Rabu (7/9/2016). Api yang menjalar di sebidang tanah dipenuhi rumput itu berbatasan dengan Desa Tampakang.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat anggota Polsek Danau panggang langsung datang ke TKP untuk dilakukan pemadaman.

Tidak sendiri, anggota kepolisian juga dibantu oleh koramil, aparat desa dan masyarakat. Semuanya turun ke lapangan bekerjasama mengepung api agar tidak menjalar lebih luas lagi.

Beberapa peralatan digunakan seperti alat gepyok serta pompa air solo, meskipun sempat mengalami kesulitan karena hanya menggunakan peralatan terbatas namun akhirnya api bis dikuasai.

Kapolsek Danau Panggang IPTU Teguh Budiyuwono S, AP mengatakan, lahan yang terbakar adalah lahan kosong yang tidak ada pemiliknya.

"Untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki," ungkapnya.(*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help