Jemaah An Nazir Laksanakan Salat Idul Adha Hari Ini

Ratusan jemaah An Nazir yang bermukim di pesisir danau Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi

Jemaah An Nazir Laksanakan Salat Idul Adha Hari Ini
KOMPAS.com/ABDUL HAQ
Ratusan jemaah An Nazir yang bermukim di pesisir danau Mawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan hari ini menggelar Idul Adha lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah. Minggu, (11/09/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GOWA - Ratusan jemaah An Nazir yang bermukim di pesisir danau Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2016) hari ini menggelar ibadah Idul Adha 1437 Hijriah.

Shalat Idul Adha digelar pada pukul 07.15 Wita dan dipimpin oleh Samiruddin sekaligus bertindak sebagai khatib.

Dalam khutbah Idul Adha, Samiruddin menekankan pentingnya menghindari bahaya pergaulan bebas apalagi narkoba. Selain itu, dia juga mengecam maraknya aksi-aksi terorisme terjadi baik di dalam maupun luar negeri.

Idul Adha yang digelar lebih awal dari yang ditetapkan oleh pemerintah ini digelar berdasarkan perhitungan bulan.

"An Nazir melihat perhitungan bulan termasuk parameter terbitnya bulan dan berdasarkan perhitungan kami bahwa 10 Zulhijah jatuh pada hari ini," kata Lukman A Bakti, sesepuh An Nazir.

Khutbah Idul Adha berakhir pada pukul 08.19 Wita. Acara dilanjutkan dengan silaturahmi antar-jemaah dengan saling bersalaman. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang meneteskan air mata sebagai simbol kebahagian. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved