Paman Birin: Ingat RRI Ingat Kemerdekaan Indonesia

Tanggal 11 September 2016 merupakan hari Radio Republik Indonesia yang ke-71 tahun

Paman Birin: Ingat RRI Ingat Kemerdekaan Indonesia
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Penyalaan Obor Tri Prasetya berlangsung di Auditorium Tri Prasetya Banjarmasin yang dilakukan oleh Kelapa RRI Banjarmasin, Sutrisno Santoso 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tanggal 11 September 2016 merupakan hari Radio Republik Indonesia yang ke-71 tahun

Seluruh RRI se Indonesia merayakan hari lahirnya Radio Republik Indonesia, tanpa terkecuali RRI Banjarmasin, Kalsel.

Acara tersebut ditandai dengan penyalaan Obor Tri Prasetya Jakarta secara serentak di seluruh RRI.

Di Kalsel penyalaan Obor Tri Prasetya berlangsung di Auditorium Tri Prasetya Banjarmasin yang dilakukan oleh Kelapa RRI Banjarmasin, Sutrisno Santoso

Hadir pada acara bertema Bagimu Negeri Jiwa Gubernur Kalael staf Ahli Politik Pengrpov Siswansyah, Rektor IAIN Antasari Faizi Asri, Kepala Bank Indonesia Kalsel Harry Mufti Gunawan, Ketua PWI Kalsel Faturrahman, serta staf dan pensiunan RRI Banjarmasin.

Suasana penuh keakraban tampak terlihat pada perayaan tersebut. Para pejabat membaur dengan staf RRI Banjarmasin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya diwakili Staf Ahli Politik Siswansyah mengatakan setiap kali memeringati hari radio dimomen itu pula akan terkenang peran besar RRI dalam menyebarluaskan pemberitaan kemerdekaan Indonesia. Tanpa RRI, kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Presiden Indonesia pertama Soekarno tidak akan terdengar di berbagai belahan dunia.

Namun saat itu informasi kemerdekaan Indonesia begitu cepat menyebar ke dunia internasional, berkat langkah agresif RRI dalam menyiarkan Kemerdekaan Indonesia.

Masih pada perayaan tersebut RRI Banjarmasin menyerahkan penghargaan terbaik kepada karyawannya versi Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Kalsel yakni Presenter Terbaik yang diberikan kepada Aulia Rahman, vicer dan News yang langsung diberikan oleh Kepala RRI Banjarmasin, Sutrisno Santoso.

Diana salah satu panitia, mengatakan, memeringati hari Jadi ke 71 RRI tersebut, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan seperti jalan sehat Indonesia pada 4 September, Indonesia berdonor 7 September, dan pertandingan olahraga intern RRI Banjarmasin seperti futsal laki-laki berdaster, tenis meja, dan makan kerupuk.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help