Penonton dan Peserta Antusias Menyaksikan Lomba Tarik Perahu di Siringlaut

Pangkalan angkatan laut (Lanas) Kotabaru melaksanakan beberapa lomba. Antara lain lomba tarik tambang perahu dan tarik perahu di perairan Siringlaut

Penonton dan Peserta Antusias Menyaksikan Lomba Tarik Perahu di Siringlaut
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Peserta lomba adalah mayoritas nelayan, menurut Agus karena nelayan termasuk punggung kemaritiman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pangkalan angkatan laut (Lanas) Kotabaru melaksanakan beberapa lomba. Antara lain lomba tarik tambang perahu dan tarik perahu di perairan Siringlaut, Sabtu (10/9/2016).

Selain meramaikan pesta rakyat, lomba juga dalam rangka memeringati hari jadi ke-72 Lanal Kotabaru.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Agus Praptopo, kepada wartawan mengatakan pelaksanaan bertujuannya untuk menumbuhkan olah raga maritim.

Peserta lomba adalah mayoritas nelayan, menurut Agus karena nelayan termasuk punggung kemaritiman. Lomba didukung Dinas Parawisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Kotabaru.

"Selain lomba tarik perahu, dan lomba tarik tambang perahu, juga dilaksanakan kegiatan donor darah. Kita juga akan melakukan kunjungan ke makam pahlawan," katanya.

Kepala Bidang Pariwisata, pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rusian Ahmadi Jaya mengatakan kegiatan yang digagas lanal Kotabaru sangat positif. Menurut dia kegiatan yang diaksanakan lanal Kotabaru untuk masyarakat.

"Pelaksanaan ini warga antusias. Khususnya warga nelayan. Selain peserta, penonton pun senang," katanya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved