Empat Anak Panti yang Rebutan Jeroan Kurban di Sungai Brebes Ditemukan Selamat

Tujuh remaja santri Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes hanyut terseret arus sungai Pemali. Empat orang selamat, sedangkan tiga lainnya dalam pencarian

Empat Anak Panti yang Rebutan Jeroan Kurban di Sungai Brebes Ditemukan Selamat
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Sebanyak tujuh anak Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman Kabupaten Brebes tenggelam di aliran sungai Pemali saat mencuci jeroan daging kurban, Senin (12/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BREBES - Insiden memilukan terjadi si Desa Wanasari, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah saat hari raya Idul Adha, Senin (12/9/2016).

Tujuh remaja santri Panti Asuhan Putra Muslimat Brebes hanyut terseret arus sungai Pemali. Empat orang selamat, sedangkan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Ketujuh remaja itu awalnya membersihkan jeroan hewan kurban yang disembelih di panti asuhan tempatnya tinggal. Peristiwa memilukan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Komandan Basarnas Jawa Tengah, Heri Sunandar, mengatakan, ketujuh remaja itu diduga tak bisa berenang. Saat itu, ketujuh pemuda itu menceburkan diri ke sungai sembari membersihkan daging kurban.

"Tiga remaja yang masih dalam pencarian yaitu Mustaqim (18), Sandi (14) dan Andre (14). Saat ini kami masih melakukan pencarian," kata Heri dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng.

Heri mengatakan, saat ini tim gabungan dari Basarnas, SAR Brebes, Polsek Wonosari serta warga sekitar masih melakukan pencarian.

Tim dari Basarnas Cilacap juga diterjunkan untuk membantu melakukan pencarian terhadap ketiga remaja tersebut. "Kami gunakan Rubber Boat menyusuri sungai," katanya. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved