Berita Hulu Sungai Tengah

Khatib Bilang Berkorban Itu Butuh Keikhlasan

Sedangkan Pemkab setempat menyelenggarakan salat iduladha di halaman kantor Bupati HST, bersama, BupatiHST H Abdul Latif, Wabup HA Chairansyah

Khatib Bilang Berkorban Itu Butuh Keikhlasan
hanani
Salat Idul Adha di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, di pusatkan di beberapa masjid besar, lapangan terbuka,hingga halaman masjid, seperti masjid mujahidin,masjid Agung Riyadussalihin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Salat Idul Adha di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, di pusatkan di beberapa masjid besar, lapangan terbuka,hingga halaman masjid, seperti masjid mujahidin,masjid Agung Riyadussalihin, masjid As Shulaha, masjid bawan serta simpang 10 keramat manjang.

Sedangkan pemkab setempat menyelenggarakan salat Idul Adha di halaman kantor Bupati HST, bersama, Bupati HST H Abdul Latif, Wabup HA Chairansyah,unsur muspida serta jajaran pemerintahan dan masyarakat umum. Pada kesempatanitu, salat Idul Adha dipimpin imam H Mathani dengan khatib khusnul dari Bandung.

Khatib dalam khutbahnya meminta agar umat muslim lebih banyak menyukuri apapun yang telah diberikan oleh Allah, dengan melihat saudaranya yang lebih kekurangan dan lebih banyak ditimpa masalah. "Jangan terus mengutamakankeinginan yang kenyataannyataksesuai kebutuhan,"kata sang Khatib.

Dalam konteks qurban, jelas dia, butuh keikhlasan, untuk melakukan hal tesebut. "Semangt berkorban jangan hanya saat idul adha. Tapi dalam kehidupan sehari-hari dengan semangat persaudaraan jika diberi kelebihan rezeki,"tandasnya.

Sebelumnya, Bupati HST H Abdul Latif mendoakan aga jemaah haji asal HST dan se Tanah Air diberi kesehatan dankeselamatan selama berhaji,hingga kembali ke dearah masing-masing dengan selamat. Usai salat idul adha, bupati pun mengundang masyakatHST untuk sarapan pagi bersama di pendopo kabupaten.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved