Berita Hulu Sungai Selatan

Sebelum Salat, Tiap Jumat Kapolsek Penyuluhan Karhutla di Masjid

"Antara lain, larangan membuka lahan dengan cara dibakar karena beberapa minggu yang lalu ada muncul adanya hispot/titik api di wilayah HSS

Sebelum Salat, Tiap Jumat Kapolsek Penyuluhan Karhutla di Masjid
hanani
Polres Hulu Sungai Selatan makin gencar menyosialisasikan larangan pembakaran hutan dan Lahan (Karhutla) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Polres Hulu Sungai Selatan makin gencar menyosialisasikan larangan pembakaran hutan dan Lahan (Karhutla), termasuk upaya mencegahnya. Hal itu terus dilakukan, karena beberapa minggu yang lalu ada muncul hotspot/titik api di wilayah HSS, akibat terbakaran hutan/lahan di wilayah Daha, yang merupakan lahan rawa.

Kasubbag Humas Polres HSS, AKP Agus Winartono, menjelaskan, kegiatan preemtif yang dilakukan, berupa penyuluhan,dimana setiap hari jum'at sebelum salat Jumat dimulai, dan sebelum khatib dimasjid khutbah, para kapolsek atau satbinmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Antara lain, larangan membuka lahan dengan cara dibakar karena beberapa minggu yang lalu ada muncul adanya hispot/titik api di wilayah HSS yang timbul akibat terbakaran hutan/lahan,"jelas Agus.

Ditegaskan, jika ada warga atau masyarakat yang sengaja membakar hutan/lahan Kepolisianakan bertindak tegas sesuai Undang Undang dan akan dikenakan pasal berlapis.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help