Advertorial

Idul Adha PDAM Intan Banjar Berbagi Syukur dan Peduli Sesama

Ia pun berharap semangat ibadah kurban yang di dalamnya mengandung filosofis luhur, syukur nikmat kepada Sang Khalik, ikhlas melayani dan peduli

Idul Adha PDAM Intan Banjar Berbagi Syukur dan Peduli Sesama
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Pemotongan dan pembagian daging kurban oleh PDAM Intan Banjar, Selasa (13/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEBAGAI ungkapan rasa syukur, mengukir momen indah kebersamaan dalam semangai ikhlas berkorban, peduli dan melayani sesama, manajemen PDAM Intan Banjar menggelar ibadah kurban Idul Adha 1437 H.

Pemotongan hewan kurban diselenggarakan di lingkungan eks IPA Aerator STM Jl Rahayu Banjarbaru, Selasa (13/9) pagi kemarin.

Sebelumnya, Dirut PDAM Intan Banjar, H Syaiful Anwar, bersama jajaran direksi serta karyawan keluarga besar PDAM Intan Banjar, telah menyerahkan dua ekor sapi kurban yang diterima oleh panitia kurban PDAM Intan Banjar.

Dua ekor sapi dengan masing-masing bobot berat diatas 80 kg ini terlihat sehat dan gemuk. Sapi kurban ini ternyata dipilih khusus dari sapi peliharaan terbaik yang dimiliki oleh Dirut PDAM Tantan Banjar, Syaiful Anwar.

"Alhamdulillah, kebetulan kami ada mengelola kandang sapi milik sendiri di Pelaihari. Dua ekor sapi kurban adalah sapi terbaik yang saya miliki dan pelihara sendiri,"ucap Dirut PDAM Intan Banjar, H Syaiful Anwar sambil menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurbannya.

Syaiful mengatakan, Rasulullah SAW telah mencontohkan berkurbanlah dengan hewan yang terbaik.

"Insya Allah, dengan semangat ibadah kurban, semakin kuat kebersamaan dan kepekaan kepedulian kita dengan sesama. Semakin kuat pula semangat keikhlasan kita dalam melayani, begitu pulka semangat PDAM Intan Banjar dalam melayani masyarakat,"tambahnya.

Sekitar pukul 08.30 Wita, penyembelihan hewan kurban pun dimulai dengan disaksikan langsung oleh jajaran direksi beserta staf karyawan PDAM dan tokoh masyarakat sekitarnya.

Setelah selesai prosesi penyembelihan sapi kurban, diadakan gelar doa bersama. Kemudian dilanjutkan prosesi pengulitan dan pemisahan daging dengan tulang rangka sapi.

Di bawah naungan tenda sederhana dan alas terpal, pemotongan daging kurban pun dilakukan beramai-ramai oleh panitia PDAM bersama masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved