Berita Tapin

Penyetrum Ikan Pakai Aki Ditangkap Polisi

Tiga orang warga Desa Pantai Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin ditangkap jajaran Polsek Binuang dan Polres Tapin, karena tertangkap tangan men

Penyetrum Ikan Pakai Aki Ditangkap Polisi
banjarmasinpost.co.id/ibrahim
Anggota Polres Tapin berpose dengan para tersangka penyetrum ikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tiga orang warga Desa Pantai Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin ditangkap jajaran Polsek Binuang dan Polres Tapin, karena tertangkap tangan menyetrum ikan menggunakan accu (aki).

Tiga orang tersebut, Supi (25), Mansur (37) dan Syarman (30) mereka tertangkap oleh jajaran Polres Tapin menangkap ikan di sebuah lokasi di Pulau Pinang Induk, Binuang.

Polisi menangkap ketiganya dengan disertai alat bukti berupa alat tangkap ikan menggunakan Accu dan peralatan pendukung lainnya. Serta masing-masing ikan tangkapan pelaku sejumlah 1 kilogram ikan gabus atau ikan haruan. Mereka ditangkap, Minggu (11/9/2016) jam 03.30 wita.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli melalui Kasatreskrim Polres Tapin AKP Susilo mengatakan penangkapan itu karena masyarakat resah ulah penangkap ikan menggunakan accu.

Karena masyarakat resah dan perbuatan mereka memang melanggar ketentuan, yaitu menangkap ikan menggunakan peralatan yang tidak diperkenankan oleh Undang-Undang, akhirnya ketiganya harus menjalani proses hukum, Jelas AKP Susilo kepada BPost Online, Selasa (13/9/2016). (*)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help