Berita Hulu Sungai Utara

Bos Zenith Kota Amuntai Dituntut Jaksa 1 Tahun Penjara

Tuntutan dibacakan saat sidang di Pengadilan Negeri Amuntai yang dipimpin Ketua Majelis Bawono SH, dan anggota Jamser Simanjuntak, serta M Zudhaq

Bos Zenith Kota Amuntai Dituntut Jaksa 1 Tahun Penjara
banjarmasinpost.co.id/reni
H Sufian Sauri alias H Tinghui tersangka kasus kepemilikan obat daftar G Jutaan keping menjalani sidang untuk yang pertamakalinya di pengadilan negeri amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Kasus peredaran zenith yang menjerat H Sufian Sauri alias H Tinghui kini memasuki babak baru, setelah menjalani 17 kali persidangan akhirnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara membacakan tuntutan yang mengejutkan.

Bagaimana tidak, dari penggeledahan yang dilakukan pada 10 maret 2016 di apotek milik terdakwa ditemukan Charnophen sebanyak 1.059.600 butir, Dextro sebanyak 376.064 butir, serta berbagai merek jamu ilegal dan sex toy di jalan Abdul Gani Majedi Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah, tuntutan yang diberikan adalah satu tahun penjara subsider enam bulan denda Rp 10 juta.

Tuntutan dibacakan saat sidang di Pengadilan Negeri Amuntai yang dipimpin Ketua Majelis Bawono SH, dan anggota Jamser Simanjuntak, serta M Zudhaq kemarin, Rabu (15/9/2016).

JPU dari Pengadilan Negeri Amuntai Sigit Prabawa Nugraha mengatakan keputusan merupakan hasil dari pertimbangan setelah menjalani beberapa kali sidang dengan menghadirkan 20 saksi. “Keputusan ini sudah melalui proses panjang dan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya kepada BPost Online, Kamis (15/92016).

Tinghui warga Pekapuran Kecamatan Amuntai Utara ini dikenakan Undang undang no 36 tahun 2009 tentang kesehatan pasal 197 yang berisi Setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1.5 miliar.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help