PON 2016

Cuaca Dingin Rugikan Pemanjat Kalsel

Mengingat uji coba venue baru bisa dilaksanakan pada Sabtu, (17/9/2016) mendatang, sehingga dengan kedatangan awal dimanfaatkan untuk beradaptasi deng

Cuaca Dingin Rugikan Pemanjat Kalsel
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Ismail, Atlet Panjat Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cuaca dingin di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diprediksi bakal mempengaruhi penampilan para pemanjat Kalsel pada PON XIX 2016 Jawa Barat.

Cabang olahraga panjat tebing akan digelar di Cikole Lembang, 18 September mendatang. Para atlet panjat Kalsel sudah berada di Jawa Barat tiga hari lebih cepat sebelum pertandingan.

Sekretaris FPTI Kalsel Abdul Latif mengatakan bahwa pelaksanaan Teknical Meeting akan dilaksanakan Jumat malam.

"Kedatangan lebih awal kita di Jawa Barat akan kita maksimal untuk beradaptasi kondisi cuaca," katanya, Kamis, (15/9).

Mengingat uji coba venue baru bisa dilaksanakan pada Sabtu, (17/9/2016) mendatang, sehingga dengan kedatangan awal dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan kondisi iklim di daerah ini.

Cuaca dingin di daerah pertandingan, dikatakannya akan merugikan para atlet panjat Kalsel.

"Cuaca dingin akan berpengaruh dengan kondisi atlet kita. Mengingat atlet kita terbiasa latihan di Banjarmasin dengan cuaca yang tidak dingin," bebernya.

Untuk itu, waktu yang ada sebelum pertandingan akan dimanfaatkan untuk adaptasi cuaca. Mengingat pihaknya belum ada melakukan penyesuaian lokasi menyusul tidak dapatnya izin oleh KONI Kalsel saat akan melakukan program try out ke Bandung (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help