Berita Regional

Diduga Akibat Burungnya Terbakar, Kakek Ini Pun Ikut Tewas Terpanggang

Korban mengalami luka bakar parah. Korban ditemukan di dalam kios, di antara reruntuhan material bangunan yang terbakar.

Diduga Akibat Burungnya Terbakar, Kakek Ini Pun Ikut Tewas Terpanggang
istimewa
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAGELANG - Musibah kebakaran menimpa Pasar Burung, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (14/6/2016). Satu orang meninggal dunia akibat musibah tersebut. Korban adalah Sumadi (70), pemilik salah satu kios, yang diduga terjebak di dalam kios saat terjadi kebakaran.

"Kemungkinan korban terjebak di dalam kios saat kebakaran, sehingga tidak bisa keluar," kata Edi Widjanarko, salah seorang relawan dari Garda Rescue Kota Magelang, Rabu malam.

Edi menjelaskan, korban mengalami luka bakar parah. Korban ditemukan di dalam kios, di antara reruntuhan material bangunan yang terbakar.

Menurut Edi, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.10 WIB. Titik api diketahui pertama kali dari sebuah kios di sisi barat komplek Pasar Burung. Sejauh ini belum diketahui sang pemilik kios tersebut.

"Diduga (kebakaran) disebabkan oleh arus pendek," katanya.

Api yang muncul dari sisi barat dengan cepat menjalar dan menghanguskan belasan kios di sisi timur lalu ke utara. Sedikitnya 16 kios ludes terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Kota Magelang dikerahkan ke lokasi.(*)

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved