Seputar Kalteng

Kebut Perekaman E-KTP, Disdukcapil Kapuas Buka Layanan Sabtu dan Minggu

Untuk menyelesaikan perekaman e-KTP sesuai dengan jadwal waktu yang ditentukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten

Kebut Perekaman E-KTP, Disdukcapil Kapuas Buka Layanan Sabtu dan Minggu
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Salah satu warga yang melakukan perekaman e-KTP di Kantor Disdukcapil Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Untuk menyelesaikan perekaman e-KTP sesuai dengan jadwal waktu yang ditentukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yakni Sabtu dan Minggu buka.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Ruseni yang ditemui, Kamis (15/9/2016) mengatakan, sejak Kementrai Dalam Negeri memberlakukan deadline pembuatan e-KTP, maka masyarakat yang datang ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP cukup meningkat, dibanding pada hari-hari biasa.

Kalau dihitung peningkatannya sekitar 80 persen. "Tingginya masyarakat yang datang ke kantor kami untuk membuat KTP, belum termasuk di kecamatan-kecamatan yang juga membuat e-KTP di sana," terangnya.

Agar pelayanan lebih cepat dan masyarakat tidak kecewa, maka Disdukcapil Kapuas membuka pelayanan Sabtu dan Minggu sampai pukul 13.00 WIB.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah berumur 17 tahun. Baik laki-laki maupun perempuan atau yang sudah dewasa, tetapi belum memiliki KTP, agar secepatnya membuat KTP di kantor kecamatan masing-masing atau ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Kapuas, dengan membawa data diri, seperti kartu keluarga (KK) atau identitas diri yang lain. Pembuatan KTP tidak dipunggut biaya alias gratis," terang Ruseni. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved