Berita Regional

Rp 4,5 Miliar Lenyap Gara-gara Mobil Pengiriman Uang ATM Ditembaki Perampok

aksi perampokan mobil APV warna putih yang biasa dioperasikan untuk pengiriman uang itu terjadi di jalan raya, Rabu sekitar pukul 19.30 WIB.

Rp 4,5 Miliar Lenyap Gara-gara Mobil Pengiriman Uang ATM Ditembaki Perampok
net
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Mobil pengiriman uang ATM milik PT TAG dirampok di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, mobil yang diperkirakan membawa uang sekitar Rp 4,5 miliar itu dibawa pelaku bersenjata api.

"Diduga pelaku menggunakan senpi (senjata api)," kata Yusri.

Ia menyebutkan, aksi perampokan mobil APV warna putih yang biasa dioperasikan untuk pengiriman uang itu terjadi di jalan raya, Rabu sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika mobil perusahaan jenis APV nomor polisi B9895 melaju dari arah Subang menuju Bandung.

Setibanya di Jalan Raya Mariuk disalip oleh mobil Inova warna hitam tanpa diketahui nomor polisinya, hingga akhirnya terjadi tabrakan.

"Penumpang dari Inova keluar dengan meletuskan senpi sebanyak dua kali dan menyuruh pengemudi serta penumpang yang ada dikendaraan APV keluar," kata Yusri.

Seorang pelaku dengan penutup kepala masuk ke kendaraan APV, kemudian membawa dua orang yang berada dalam kendaraan tersebut, lalu kabur ke arah Bandung.

Hasil keterangan petugas Satpam PT TAG, kata Yusri, pelaku diduga berjumlah 10 orang dengan perawakan badan tinggi.

"Adapun tindakan kepolisian mencari keterangan saksi serta menggelar personel dan melakukan penyisiran ke arah Lembang," katanya.(*)

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help