Berita Hulu Sungai Tengah

Bupati HST 'Nekat' Copot Jabatan Pejabat Terlibat Politik Praktis Saat Kampanye

Para pejabat itu pun dia sebut harus diberi "hukuman" dengan melepaskan jabatan strukturalnya, menjadi pejabat fungsional.

Bupati HST 'Nekat' Copot Jabatan Pejabat Terlibat Politik Praktis Saat Kampanye
hanani
Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif mengumumkan mutasi dan pelantikan tahap kedua terhadap enam sekretaris kecamatan, di auditorium kantor Pemkab HST, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif mengaku, terpaksa menggeser pejabat struktural di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST), yang pada masa kampanye dulu tak netral, karena terang-terangan terlibat politik praktis mendukung salah satu calon.

Para pejabat itu pun dia sebut harus diberi "hukuman" dengan melepaskan jabatan strukturalnya, menjadi pejabat fungsional.

"Saya mohon maaf, karena sulit bagi saya untuk bekerjasama dengan mereka yang sudah berspekulasi dengan mempertaruhkan kredibilitasnya sebagai PNS, dengan terang-terangan mendukung calon tertentu secara melanggar aturan. Kalau mendukungnya dengan cara yang wajar tidak terlibat politik praktis, saya masih bisa memaklumi. Karena memilih itu memang hak semua orang, termasuk PNS," kata Latif, usai melaksanakan pengumuman mutasi dan pelantikan tahap kedua terhadap enam sekretaris kecamatan, di auditorium kantor Pemkab HST, Jumat (16/9/2016).

Sementara, sejumlah pejabat struktural yang difungsionalkan kemarin tidak diumumkan, dengan alasan secara aturan pejabat fungsional tak ada pelantikannya. "Sebenarnya saya ingin pejabat fungsional juga diumumkan karena walaupun fungsional, mereka tetap harus berkarya dan bekerja juga,"katanya.

Adapun para pejabatstruktural yang difungsionalkan, hanya diberitahukan melalui selembar amplop yang diserahkan kepada masing-masing pejabat bersangkutan, Kamis sore sebelumnya. Mengenai belum dirombaknyapejabat eselon II secara keseluruhan,Latif menyatakanmasihmenunggu Pengesahan raperda SOTK Baru.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved