Seputar Kalteng

Gubernur Kalteng Janji Tambah Mobil MTU Jika Program Sertifikasi Tukang Sukses

Aakan menambahkan mobil yang sama jika dalam pencapaian target untuk memberikan sertifikasi kepada tukang bangunan yang diberikan pusat tercapai

Gubernur Kalteng Janji Tambah Mobil MTU Jika Program Sertifikasi Tukang Sukses
faturahman
Armada MTU untuk mendapatkan sertifikasi untuk para tukang di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemberian Mobile Training Unit ( MTU) oleh pemerintah pusat melalui Direktirat Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pemprov Kalteng mendapat apresiasi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Dia mengatakan, akan menambahkan mobil yang sama jika dalam pencapaian target untuk memberikan sertifikasi kepada tukang bangunan yang diberikan oleh pusat bisa tercapai saat mobil tersebut di operasionalkan oleh Dinas PU Kalteng.

Barang berupa MTU tersebut akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi lokal, memberdayakan masyarakat setempat, serta menggenjot target nasional hingga 2019 yaitu mensertifikasi 500.000 tenaga kerja konstruksi terampil.

Pemerintah provinsi Kalteng melalui Tim Pembina Jasa Konstruksi Daerah (TPJKD) Dinas Pekerjaan Umum harus dapat memanfaatkan MTU ini untuk mengunjungi pelosok daerah, kantong-kantong proyek salah satunya dalam pengerjaan proyek terminal Bandar udara Tjilik Riwut.

MTU serta perangkatnya akan mengajarkan pola kerja efektif dan efisien dengan kompetensi standar nasional kepada para tukang atau tenaga terampil untuk kemudian di sertifikasi.

Mobil tersebut terdiri dari unit operasional kendaraan dan perlengkapan pelatihannya sebagai hardware, materi dan bahan ajar sebagai software, serta tenaga instruktur sebagai brainware. Tiga komponen ini tergabung dalam satu paket yang akan menjadi penggerak terselenggaranya pelatihan.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Jumat (16/9/2016) meminta target yang diajukan oleh pusat tersebut bisa tercapai sehingga dia akan berupaya menambahnya dengan menggandeng pihak pengusaha untuk mendapatkan mobil tambahan dengan pola corporate Social responsibiliti (CSR).

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved