Gubernur Syarkawi Bakal Jadi Ibu Kota Kabupaten Gambut Raya

Kawasan ini, sangat strategis untuk pengembangan Ibu Kota Kabupaten karena menghubungkan antara wilayah Sungai Tabuk dengan Gambut.

Gubernur Syarkawi Bakal Jadi Ibu Kota Kabupaten Gambut Raya
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Jalan Gubernur Syarkawi Gambut Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA- Lahan di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi sepanjang 20 Kilometer yang menghubungkan Kecamatan Gambut dengan Sungai Tabuk pun bakal berubah menjadi pusat keramaian di kawasan Gambut jika Kabupaten Gambut Raya benar-benar terwujud.

Ketua Panitia Penuntutan Pembentukan Kabupaten Gambut Raya, H Pangeran Abidinsyah mengaku, telah memiliki rencana dimana Ibu Kota Kabupaten akan ditempatkan jika nantinya Kabupaten Gambut Raya terbentuk.

Rencananya, lokasi ibu kota Kabupaten Gambut Raya adalah di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi. Kawasan ini, sangat strategis untuk pengembangan Ibu Kota Kabupaten karena menghubungkan antara wilayah Sungai Tabuk dengan Gambut.

Untuk menjangkaunya pun, bagi kecamatan-kecamatan lainnya cukup dekat.

“Kita siapkan lahan seluas 100 hektare di kawasan itu dan kembangkan perkantoran Kabupaten di Kawasan tersebut. Selain kantor, kita akan bangun embung-embung dan itu bisa menjadi tempat wisata bagi warga,” ujar Mantan Kepala BKD Banjar ini, Jumat (16/9/2016)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help