Berita Kabupaten Banjar

Pilkades Kabupaten Banjar Memanas, Proyek Dana Desa di Gunung Batu Ditunda

pilkades di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar berujung terhentinya pelaksanaan pembangunan sejumlah paket pekerjaan

Pilkades Kabupaten Banjar Memanas, Proyek Dana Desa di Gunung Batu Ditunda
hari widodo
Pertemuan membahas Pilkades di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Jumat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA - Eskalasi politik menjelang pelaksanaan pilkades di Kabupaten Banjar meningkat. Di beberapa desa, antar calon kepala desa pun saling gugat mengenai keabsahan persyaratan lawannya.

Bahkan, pilkades di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar berujung terhentinya pelaksanaan pembangunan sejumlah paket pekerjaan yang dananya bersumber dari dana desa.

BPMPD Kabupaten Banjar pun hari ini mengumpulkan kedua calon pambakal serta pendampingnya dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di Desa Gunung Batu terkait dengan permasalahan tersebut.

Penyebabnya, di masyarakat muncul isu di Desa Gunung Batu bahwa program dana desa merupakan program calon pambakal incumben. Namun, dalam pertemuan hari ini isu itu dibantah oleh calon incumben, Marsuli.

“Saya tidak punya wewenang. Status saya hanya masyarakat biasa yang tidak punya wewenang. Karena sejak 1 Januari 2016 saya tidak lagi aktif menjabat pambakal. Saya merasa tidak ada masalah demikian pula adik saya Fadli bakal calon. Siapapun yang terpilih, itulah yang dipilih oleh yang kuasa untuk memimpin Desa Gunung Batu. Untuk dana desa, tolong yang berkompenten tetap dilaksanakan. Saya tidak ada kepentingan apapun,” katanya.

Kepala BPMPD, Drs Zainudin dalam pertemuan dari pagi hingga siang ini akhirnya memutuskan untuk mendahulukan pelaksanaan pilkades. Pekerjaan proyek pembangunan dari dana desa pun ditunda setelah pilkades berakhir.

Apa boleh buat walaupun di sini kedua calon pambakal memastikan tidak ada masalah, namun bibit-bibit keributan di masyarakat sudah muncul. Karena itu, Kita dahulukan menjaga situasi agar kondusif. Pelaksanaan dana desa kita tunda dulu, nanti untuk administrasi dibantu pendamping dari BPMPD,”ujar Zainudin.(*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help