Seputar Kalteng

Kajati Kalteng Dihadang Kepala Adat Kapuas, Ternyata Ritual Ini yang Dilakukan

Sebelum memasuki Rujab Bupati Kapuas, Damang Kepala Adat, Mantir dan Basir telah berjaga di pintu gerbang.

Kajati Kalteng Dihadang Kepala Adat Kapuas, Ternyata Ritual Ini yang Dilakukan
jumadi
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada saat menerima kedatangan tamu Kajati Kalteng Agus Tri Handoko bersama rombongan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng Agus Tri Handoko berkunjung di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas bersama isteri dan sejumlah pejabat dari Kajati setempat.

Kedatangan Kajati di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S, Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin. Kedatangan kajati langsung disambut di Rujab, Jalan Sudirman Kapuas, Jumat (16/9/2016).

Sebelum memasuki Rujab Bupati Kapuas, Damang Kepala Adat, Mantir dan Basir telah berjaga di pintu gerbang untuk melakukan upacara adat Potong Pantan.

Upacara adat untuk menyambut tamu kehormatan yang pertama kali bertandang ke Kabupaten Kapuas dan penyambutan juga disertai dengan tarian selamat datang yang dibawakan oleh Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Ben Brahim mengucapkan selamat datang kepada Kejati Kalteng dan seluruh rombongan di Kota Kualakapuas. Kajati mengucapkan terima kasih atas penyambutan. Dia dilantik oleh Kejaksaan Agung sebagai Kajati Provinsi Kalteng pada Juli tahun 2016 yang sebelumnya sebagai Wakil Kajati di Aceh selama 2 tahun 9 bulan.

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved