Berita Banjarmasin

Catat Tanggalnya, Emha Ainun Najib Bersama Kyai Kanjeng Hibur Warga Banjarmasin

Keinginan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina untuk mendatangkan Emha Ainun Najib atau Cak Nun dalam perayaan Hari Jadi ke-490 Kota Banjarmasin bakal

Catat Tanggalnya, Emha Ainun Najib Bersama Kyai Kanjeng Hibur Warga Banjarmasin
net
Emha Ainun Nadjib 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina untuk mendatangkan Emha Ainun Najib atau Cak Nun dalam perayaan Hari Jadi ke-490 Kota Banjarmasin bakal terlaksana.

Cak Nun yang merupakan alumni Ponpes Gontor memberi kepastian datang bersama Kyai Kanjeng ke Banjarmasin minggu depan.

"Alhamdullilah beliau bersedia untuk menggelar muhasabah bersama dan menikmati alunan nada musik etnik khas Kiai Kanjeng pada Jumat Malam, 28 September 2016," ujar Ibnu.

Tujuan mendatangkan Cak Nun ini karena kapasitasnya sebagai budayawan, sastrawan, musisi, dan seniman.

"Kami mengajak warga Banjarmasin untuk melakukan syukur kepada Allah SWT bersama Cak Nun," kata Ibnu yang baru pulang dari Yogyakarta untuk memastikan kedatangan Cak Nun.

Sebelumnya, Pemko Banjarmasin telah mengadakan acara keagamaan. Seperti Banjarmasin Bersholawat, Banjarmasin Berdzikir bersama Aa Gym.

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Kota Banjarmasin, Helda, mengatakan acara yang akan digelar di Halaman Balaikota disetting sesuai keinginan Cak Nun yakni harus berinteraksi dengan masyarakat. (*)

Penulis: Murhan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help