ADVERTORIAL

Bank Mantap Targetkan Edukasi 5 Ribu Pensiunan Tentang Keuangan

PT Bank Mandiri, Taspen, Pos (Mantap) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk, bersinergi melakukan edukasi literasi keuangan kepada sekitar 100 nasabah pensi

Bank Mantap Targetkan Edukasi 5 Ribu Pensiunan Tentang Keuangan
TRIBUN BALI/ I NYOMAN MAHAYASA
PT Bank Mandiri, Taspen, Pos (Mantap) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk, bersinergi melakukan edukasi literasi keuangan kepada nasabah pensiunan, di Sector Bar, Sanur, Denpasar, Kamis (15/9/2016). 

BANJARMASINPOST,CO,ID, DENPASAR - PT Bank Mandiri, Taspen, Pos (Mantap) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk, bersinergi melakukan edukasi literasi keuangan kepada sekitar 100 nasabah pensiunan.

Acara yang bertajuk ‘Mandiri Ngopi Bareng Sahabat’ itu berlangsung di Sector Bar, Sanur, Denpasar, Kamis (15/9/2016).

Senior Vice President Costumer Care Group Bank Mandiri, Anastasia Widowati, mengatakan edukasi ini sesuai dengan ketentuan SEOJK No.1/SEOJK07/2014 tentang pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan, konsumer, dan masyarakat.

“Tahun ini kami menyelenggarakannya di 5 kota yaitu, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, dan Jakarta. Sekalian memperingati HUT Bank Mandiri ke-18, dan ini sudah berlangsung selama 5 kali,” jelas Anastasia.

Ada tiga program utama yang diusung di antaranya pengenalan produk perbankan, perencanaan keuangan, dan kaitan dengan keamanan transaksi perbankan.

“Kalau di Bali animonya cukup bagus. Jadi kami menggandeng Bank Mantap untuk memberikan edukasi kepada para pensiunan di Denpasar. Setiap tahun temanya berbeda-beda. Jadi tahun ini lebih difokuskan kepada pegawai dan pensiunan,” katanya.

Ke depannya, diharapkan agar masyarakat lebih paham tentang literasi keuangan.

“Jumlah pensiunan di Indonesia masih cukup besar. Untuk itu kami memberikan tambahan terkait perencanaannya sehingga pensiunan bisa lebih memahami terkait perencanaan keuangan,” jelasnya.

“Kami bekerjasama dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Kami memilih nasabah yang aktif dalam kegiatan Bank Mantap,” jelas Direktur PT Bank Mantap, Paulus Endra Suyatna.

Menurutnya, jumlah nasabah yang menerima uang pensiunan dari Bank Mantap mencapai 3.600 orang pada Agustus 2016.

Halaman
12
Editor: Yamani Ramlan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help