Enjoy Banjarmasin

Ketupat Gulai Yang Nendang? Ke Kedai Ibu Saja

Rasa dari Ketupat gulai ini kurang lebih seperti Lontong Sayur, tetapi lebih gurih dan lebih pedas. Tanpa ditambahkan sambal pun, rasanya sudah cukup

Ketupat Gulai Yang Nendang? Ke Kedai Ibu Saja
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Kedai Ibu yang terletak di Jalan Sungai Jingah RT16 No 71 tepat di seberang mushala Al Salamah Banjarmasin Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - INGIN makan ketupat yang rasanya lebih nendang. Coba saja menu baru yang ada di Banua namanya Ketupat Gulai.

Rasa dari Ketupat gulai ini kurang lebih seperti Lontong Sayur, tetapi lebih gurih dan lebih pedas. Tanpa ditambahkan sambal pun, rasanya sudah cukup pedas.

Bagi para penikmat kuliner yang ingin merasakan sensasi makan menu warisan turun temurun sang peracik datang saja ke Kedai Ibu yang terletak di Jalan Sungai Jingah RT16 No 71 tepat di seberang mushala Al Salamah Banjarmasin Utara.

Disini tentunya penikmat kuliner akan menikmati sungguhan menu yang menggugah selera anda bersantap pada sore hari hingga malam hari.
Pemilik Kedai Ibu, Hajah Nia menu racikannya ini salah satu menu khas Banjar yang turun temurun.

"Ini seperi ketupat sayur namun rasanya perpaduan nusantara masakan Banjar dan Padang juga masuk," ucap perempuan yang akrab disapa Mama Anggi ini.

Ketupat Gulai lanjut dia awalnya hanya menu keluarga yang khas dibuat khusus perayaan perayaan besar khusus keluarga berkumpul seperti lebaran atau lainnya.

"Setelah banyak mencoba dan cocok keluarga menyarankan agar untuk berbagi rasa dengan yang lain makanya dibuat kedai untuk menu makanan ini," sebut dia.

Sesuai namanya ujar Hj Nia menu ini dari ketupat namun kuahnya seperti gulai daging sapi. Dalam satu porsi terdapat 700 gram daging sapi segar, seledri, daun bawang.

Diatas ketupat gulai tersebut ditaburi emping renyah untuk menambahkan sensasi “kriuk“ ketika pelanggan mengunyahnya.

Meski baru buka kedai yang terletak sebelum rumah makan soto Banjar Yana Yani ini sudah banyak mendapat hati penikmat kuliner Banua.

Bahkan tidak hanya masyarakat umum, instansi pemerintah dan pejabat Banua pun banyak yang singgah di Kedai yang buka mulai 18.00 hingga 23.00 Wita ini.

Selain Ketupat Gulai, menu lain hasil racikan ibu tiga anak dan empat cucu ini juga disiapkan seperti Nasi Goreng Kambing.‎ Ada juga Ayam Bumbu. Daging Gepuk. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help