Seputar Banjarmasin

Hipmi Harus Kreatif Menciptakan Peluang Usaha

Diakui Irfan, para pengusaha muda masih yunior, masih banyak yang belum terencana sejak awal ketika menangkap peluang usaha.

Hipmi Harus Kreatif Menciptakan Peluang Usaha
banjarmasinpost.co.id/salmah
Rombongan Ketua Umum Hipmi Kota Banjarmasin saat berkunjung dan bersilaturahmi ke BPost Group, Selasa (20/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hipmi (Himpunan pengusaha muda Indonesia) adalah wadah berkumpulnya para pengusaha muda. Sebagai pengusaha tentunya harus terus belajar terutama pada pengusaha senior.

Sebagaimana HR Irfan, Ketua Umum Hipmi Kota Banjarmasin yang berkunjung dan bersilaturahmi ke BPost Group untuk meminta arahan dari Pemimpin Umum H P Rusdi Effendi AR selaku pengusaha senior, Selasa (20/9).

"Kedatangan kami ingin mendapat arahan dari pengusaha senior. Banjarmasin Post adalah koran besar, diharapkan ke depan bisa terus bekerjasama dengan Hipmi," ujarnya.

Diakui Irfan, para pengusaha muda masih yunior, masih banyak yang belum terencana sejak awal ketika menangkap peluang usaha.

"Anggota kami berjumlah 300 lebih. Di Hipmi Kota Banjarmasin, mereka terbagi dalam sembilan bidang usaha. Harapannya ada dukungan dari pengusaha senior memberikan masukan untuk kami," pintanya.

Pesan Rusdi, menciptakan pengusaha muda harus sejak dini, seperti halnya memotivasi mahasiswa agar memiliki jiwa wirausaha.

"Jadi kuliah itu tidak hanya menjadi kutu buku, tetapi harus terjun ke lapangan, memasyarakat untuk lebih membuka diri dan kreatif, sehingga selesai kuliah bisa mandiri," pesannya.

Diingatkan Rusdi, menjalankan usaha awali dengan niat, tekad dan semangat, percaya diri, tidak memaksakan suatu bidang apabila tidak memiliki kemampuan, jangan banyak bidang usaha yang diinginkan, lebih baik satu tetapi fokus dan harus matang dalam perencanaan. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help