Komunitas

Kenalan Yuk dengan BPK Pasar Kuripan

Dengan unit sebuah pickup, sebuah kendaraan roda dua dan satu gerobak, kesiapan dalam menangani musibah selalu diutamakan BPK yang punya markas di

Kenalan Yuk dengan BPK Pasar Kuripan
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Personel anggota BPK/PMK Pasar Kuripan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wilayah Pasar Kuripan dan sekitarnya yang padat penduduk, tentu perlu penjagaan ekstra dalam mencegah musibah.

Begitulah anggota BPK/PMK Pasar Kuripan setiap harinya. Standby selama 24 jam selalu dilakukan anggota BPK/PMK Pasar Kuripan untuk menjaga wilayah dari ancaman musibah, khusunya kebakaran.

Sejak 25 November 2014 silam, BPK/PMK Pasar Kuripan berdiri dengan anggota kini mencapai 40 orang.

Dengan unit sebuah pickup, sebuah kendaraan roda dua dan satu gerobak, kesiapan dalam menangani musibah selalu diutamakan BPK yang punya markas di seberang Pasar Kuripan Jalan Kuripan Gang 14 ini.

"Selain membantu rekanan di wilayah lain jika ada musibah, tentu yang utama adalah menjaga wilayah sendiri dari musibah kebakaran. Anggota selalu siap 24 jam apalagi di wilayah kita ada pasar yang merupakan aset daerah," ujar Ketua BPK/PMK Pasar Kuripan Iskandar Z.

Tak cuma soal musibah, menjaga kebersihan wilayah sekitar Pasar Kuripan pun selalu ditekankan pada anggota BPK/PMK Pasar Kuripan.

Ditambahkan Pembina BPK/PMK Pasar Kuripan Robianor S.Pd hal ini sebagai wujud sumbangsih mereka terhadap Kota Banjarmasin.

"Bersih Sungai Veteran, got sekitar Pasar Kuripan rutin dilakukan. Hal ini dilakukan agar anggota juga sayang dengan lingkungan mereka tinggal," jelas Robianor S.Pd.

Sama seperti BPK/PMK lainnya di Kota Seribu Sungai, mereka berharap bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah atau pusat agar pmk dan bpk dapat beroperasi secara maksimal.

"Kendala alat biasanya jadi masalah klasik. Kami memang kerja suka rela, tapi jelas akan senang apabila ada perhatian untuk kelengkapan alat misalnya," pungkas pria ramah ini. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved