Berita HSS

Ditemukan Mengapung di Danau Bangkau, Nelayan ini Diduga Korban Penganiayaan

Warga bernama Zainal (50) itu ditemukan warga tewas dengan sejumlah luka lecet di sekujur tubuhnya, setelah beberapa jam lamanya warga melakukan penca

Ditemukan Mengapung di Danau Bangkau, Nelayan ini Diduga Korban Penganiayaan
tribunnews.com
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Seorang warga Desa Bangkau Rt 03 Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ditemukan tewas di Danau Bangkau, Rabu (21/9/2016) pukul 01.30 Wita.

Warga bernama Zainal (50) itu ditemukan warga tewas dengan sejumlah luka lecet di sekujur tubuhnya, setelah beberapa jam lamanya warga melakukan pencarian.

Saat ditemukan, jasadnya dalam posisi telungkup dan sudah meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres HSS, AKP Agus Winartono menjelaskan, jasad nelayan itu dievakuasi malam itu juga, oleh anggota Polsek dan Polres HSS bersama warga setempat. Dijelaskan, sebelum ditemukan tewas,

Zainal berdasarkan keterangan pihak keluarga pamit Selasa, 20 September, pukul 07.00 Wita. Dia berangkat mencari ikan sendirian mengunakan perahu ces.

Namun, sampai pukul 17.00 wita korban tidak kunjung balik ke rumah. Padahal kebiasaan dia balik sekitar pukul 17.00 Wita tersebut. Ditunggu hingga pukul 22.00 wita, pihak keluarga bersama masyarakat setempat akhirnya melakukan pencarian di danau Bangkau.

Beberapa jam mencari, hingga Rabu 21 September 2016 pukul 01.30 wita korban berhasil ditemukan.

“Saat ditemukan, di danau itu, posisinya telungkup dengan kondisi sudah meninggal dunia. Kemudian korban dibawa pulang ke desa Bangkau mengunakan perahu ces. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Brigjend H Hasan Basry Kandangan untuk divisum,”kata Agus.

Melihat kondisi tubuh korban, jelas Agus, diduga ada unsur kekerasan, atau tindak pidana.

‘Penyebabnya masih diselidiki. Dugaan sementara, korban meninggal akibat tindak kekerasan,”jelas Agus.

Hasil pemeriksaan terhadap tubuh korban ditemukan luka, lecet pada bagiang pungung, pinggang, tangan kiri, bahu kanan serta lebam-lebam di bagian dada. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved