Berita Banjarmasin

Inilah 5 Inovasi Layanan Baru Diluncurkan Saat Hari Jadi Kota Banjarmasin

Pada hari jadi ke-490 Kota Banjarmasin, 24 September 2016 nanti, BP2TPM Kota bakal meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan perizinannya.

Inilah 5 Inovasi Layanan Baru Diluncurkan Saat Hari Jadi Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
(Ilustrasi) Petugas membersihkan lobi Balai Kota untuk menyambut peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada hari jadi ke-490 Kota Banjarmasin, 24 September 2016 nanti, BP2TPM Kota bakal meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan perizinannya.

Kepala BP2TPM Kota Banjarmasin, Ihsan Alhak mengatakan, lima inovasi yang akan diluncurkan. Pertama E-Informasi dan pengaduan melalui android.

Layanan ini, masyarakat yang sedang membuat izin bisa mengadu. Misalnya dia sedang memproses izin, tapi tak kunjung selesai. Aplikasi ini akan langsung menanggapi.

Syaratnya, adalah masyarakat yang sedang membuat izin. Nantinya tinggal masukan nomor pendaftaran izinnya, keluhan bisa dilakukan. "Aplikasinya nanti akan ada di playstore," ujarnya

Sedangkan untuk umum bisa lewat sms center 082134050505 untuk saran dan lainnya. Atau juga bisa juga datang ke kantornya.

Inovasi kedua adalah, SMS banking bekerja sama dengam Bank Kalsel. Artinya pembayaran retribusi izin bisa lewat sms banking.

Ketiga, paket 3 in 1 yakni pelayanan pengurusan satu izin namun sekaligus dibuatkan tiga izin terkait. "Terakhir sistem pembayaran online. Ini biasanya untuk pengusaha besar," katanya.

Jika bayar secara tunai, mereka harus menenteng uang banyak. Ini akan membahayakan keamanan. (*)

Penulis: Murhan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved