Berita Banjarmasin

Pertama Kali di Indonesia, Banjarmasin Lahirkan Duta Digital

Intan Paraswati patut berbangga. Dia terpilih sebagai juara dalam Grandfinal Era Digital Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (21/9/2016). Selain

Pertama Kali di Indonesia, Banjarmasin Lahirkan Duta Digital
Banjarmasin.co.id/murah
Intan Paraswati patut berbangga. Dia terpilih sebagai juara dalam Grandfinal Era Digital Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (21/9/2016). Selain juara, dia juga jadi duta digital Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Intan Paraswati patut berbangga. Dia terpilih sebagai juara dalam Grandfinal Era Digital Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (21/9/2016). Selain juara, dia juga jadi duta digital Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, para juara hari ini merupakan duta digital pertama di Indonesia.

Ini tentunya membanggakan karena meski Banjarmasin baru melangkah ke arah smart city, tapi dapat perhatian soal digital.

"Ini terobosan yang cukup menggembirakan dan sebagai awal yang baik dalam percepatan menuju smact city bagi Banjarmasin," ujar Ibnu.

Dalam kegiatan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia itu, politisi PKS ini mengakui, Banjarmasin masih tahap awal menuju Smart City.

Para duta digital ini nantinya ikut mensosialisasikan penggunaan internet yang bermanfaat. Juga membantu percepatan pemahaman internet bagi masyarakat.

Manager Consumer Service PT Telkom Banjarmasin. Nawayoga Nur Wahyu, mengatakan latar belakang diselenggarakan pemilihan duta digital ini untuk mendukung visi misi Wali kota dan Wakil Wali kota Banjarmasin di era digital.

"Memang Banjarmasin menjadi pioner dalam pemilihan Duta Digital dan ini terobosan yang kali pertama dilaksanakan dalam memasyarakatkan internet kepada masyarakat," katanya.

Para juara yang terpilih jadi duta-duta digital adalah juara satu Intan Paraswati dari SMKN 1 Banjarmasin, juara dua Doa’di Abdillah dari SMAN 6, juara tiga Chika Salsabilla MAN 1, dan Duta Digital Tersosmed oleh Putri Rahmasari dari SMAN 7 Banjarmasin.

Mereka terpilih setelah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah memberikan pertanyaan seputar masalah internet dan era digital saat ini. (*)

Penulis: Murhan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved