PT Angkasa Pura Pastikan November Proyek Bandara Syamsudin Noor Mulai Jalan

PT Angkasa Pura I sangat komitmen untuk secepatnya merealisasikan pembangunan pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

PT Angkasa Pura Pastikan November Proyek Bandara Syamsudin Noor Mulai Jalan
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
General Manager Bandara Syamsudin Noor PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - General Manager Bandara Syamsudin Noor PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan, menegaskan PT Angkasa Pura I sangat komitmen untuk secepatnya merealisasikan pembangunan pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

"Kami pastikan PT AP I sangat komit untuk membangun pengembangan bandara Syamsudin Noor. Hanya saja waktunya menyesuaikan perkembangan yang ada, perkiraan sekitar November sudah bisa jalan,"ucap Handy dalam temu media gathering media di Banjarbaru.

Perkembangan dimaksud yakni pembebasan tanah bandara yang sudah memasuki proses pemberian Aanmaning (peringatan) oleh Pengadilan Negeri kepada para termohon eksekusi pada 15 September 2016 lalu.

Aanmaning merupakan peringatan terhadap para termohon eksekusi pembebasan tanah pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor untuk melaksanakan putusan pengadilan hasil konsignasi.

Termohon diminta untuk mengambil uang pembebasan tanahnya yang sudah dititipkan PT AP I kepada PN Banjarbaru. Tahap berikutnya setelah Aanmaning menyusul ekskusi tanah yang telah dibebaskan.

Pemberian Aanmaning dihadiri oleh 33 pemilik bidang tanah dari dari 69 pemilik bidang tanah yang diundang melalui juru sita PN Banjarbaru.

"Disamping menunggu perkembangan setelah Aanmaning oleh PN Banjarbaru, saat ini PT AP I masih melakukan seleksi terhadap enam kontraktor pelaksana proyek. Kita harapkan keduanya bisa jalan bersamaan selesai pada Oktober ini dan setelah itu pada November kegiatan proyek pembangunan bandara sudah bisa berjalan," ungkap Handy. (*)

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help