Berita Kabupaten Banjar

Anto: Sepuluh Desa di Sungai Pinang Siap Ikuti Pilkades Serentak

Gelaran pesta demokrasi di tingkat desa ini tentu saja cukup menyibukan camat dan aparaturnya apalagi untuk kecamatan yang tahun ini

Anto: Sepuluh Desa di Sungai Pinang Siap Ikuti Pilkades Serentak
hari widodo
Plt Camat Sungai Pinang, Anto Setiawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pilkades serentak di Kabupaten Banjar bakal di gelar di 117 desa di wilayah Kabupaten Banjar.

Gelaran pesta demokrasi di tingkat desa ini tentu saja cukup menyibukan camat dan aparaturnya apalagi untuk kecamatan yang tahun ini cukup banyak menggelar pilkades.

Salah satunya di Kecamatan Sungai Pinang. Dari sebelas desa di Kecamatan yang berjarak 90 kilometer dari Kota Martapura itu terdapat sepuluh desa yang bakal mengikuti pilkades.

Tidak heran camat dan aparaturnya di Kecamatan Sungai Pinang belakangan ini terbilang sibuk memantau jalannya persiapan Pilkades di sepuluh desa tersebut. Apalagi, jarak antar desa terbilang jauh.

Plt Camat Sungai Pinang, Anto Setiawan mengatakan, saat ini persiapan pilkades sudah cukup matang. Seluruh berkas bakal calon kades di sepuluh desa tersebut telah masuk ke BPMPD Banjar.

Daftar Pemilih Sementara, di tiap desa juga sudah rampung. Hanya tinggap. Penetapan.

"Lumayan sibuk kami di Kecamatan menjelang Pilkades ini soalnya ada sepuluh desa yang mengikuti Pilkades tahun ini. Untungnya, jalan di Sungai Pinang sudah cukup bagus hanya dua desa yang sulit dicapai yakni Kahelaan dan Hakim Makmur,"ujar Anto.

Mantan Kabid PPUD Satpol PP Banjar ini pun berharap pelaksanaan Pilkades di Sungai Pinang berjalan lancar dan terkendali.

"Saat ini situasi di sepuluh desa ini alhamdulillah sangat kondusif. Persiapan pun, sudah cukup matang,"ujar Anto.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help