Seputar Kalteng

Massa Gelar Demo Tagih Janji Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

Massa yang merupakan gabungan antara Mahasiswa dan warga ini datang ke dewan serta melakukan orasi untuk memperingati hari Tani sedunia

Massa Gelar Demo Tagih Janji Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng
faturahman
Ratusan warga dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi masyarakat dan mahasiswa peduli kalimantan tengah, Kamis (22/9/2016) melakukan aksi di Bundaran Besar Palangkaraya dan Gedung DPRD Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak ratusan massa yang tergabung dalam aliansi masyarakat dan mahasiswa peduli Kalimantan Tengah, Kamis (22/9/2016) ngeluruk ke Gedung DPRD Kalimantan Tengah dan melakukan orasi di Bundaran Besar Palangkaraya.

Massa yang merupakan gabungan antara Mahasiswa dan warga ini datang ke dewan serta melakukan orasi untuk memperingati hari Tani sedunia serta melakukan refleksi pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah seratus hari pemerintahan Gubernur Kalimantan Tengah, pasangan H Sugianto Sabran- Habib H Said Ismail ( Sohib).

Massa sempat satu jam melakukan orasi dan aksi di Bundaran Besar Palangkaraya sehingga sempat memacetkan jalan di arah Bundaran dan arah jalan Jalan Masuk Gedung DPRD Kalimantan Tengah.

Ratusan warga yang melakukan aksi dengan membawa spanduk dan baliho serta pamplet yang isinya merupakan kritik terhadap pemerintah di bawah kepemimpinan Pasangan Sohib saat memimpin Provinsi Kalimantan Tengah.

Puluhan polisi pun tampak berjaga dengan melakukan pagar betis di pintu gerbang masuk DPRD Kalteng. Polisi melakukan pengamanan di dua titik yakni di Gedung DPRD Kalteng dan Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

Kooordinator lapangan, dalam aksi tersebut yakni, Nicko, membacakan sejumlah tuntutannya antara lain agar Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng merealisasikan janji-janjinya kepada masyarakat saat yang sampaikan saat kampanye sebelum dilantik.

"Gubernur dan wakil gubernur menjanjikan akan membangun pembangkit tenaga listrik, mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja serta menyelesaikan RTRWP dan janji-janji kepada warga lainnya yang sudah berharap saat diberikan janji." ujarnya.

Saat melakukan orasi di DPRD Kalteng, para pendemo dihadapi langsung oleh Ketua DPRD Kalteng, R Atu Narang, yang menjanjikan akan meneruskan aspirasi mahasiswa dan warga tersebut kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah."Aspirasi anda kami terima dan akan kami salurkan kepada yang berkompeten."ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved