Seputar Kalteng

Rp 303 Miliar Anggaran Pemprov Kalteng Dipangkas Pusat

Pasalnya, kebijakan pemotongan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi umum (DAU) dari pusat untuk Provinsi Kalteng terpotong hingga Rp303 miliar

Rp 303 Miliar Anggaran Pemprov Kalteng Dipangkas Pusat
faturahman
Sekdaprov Kalteng, Siun Jarias. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah melakukan efisiensi atau penghematan dalam penggunaan anggaran untuk penggunaan anggaran tahun 2016 ini.

Pasalnya, kebijakan pemotongan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi umum (DAU) dari pusat untuk Provinsi Kalteng terpotong hingga Rp 303 miliar dari APBD Kalteng yang disepakati tahun 2016 ini sebesar Rp3,6 triliun.

Dampaknya, hingga, Kamis (22/9/2016) tidak ada proyek fisik yang dilakukan menggunakan dana APBD. Bahkan, banyak proyek yang sedianya dilaksanakan dan dituntaskan menggunakan APBD Perubahan juga tidak bisa dilanjutkan.

Sekdaprov Kalteng, Siun Jarias, mengatakan, Kalteng jadi salah satu provinsi yang terkena dampak pemotongan atau rasionalisasi dari pusat.

Sehingga anggaran DAU Kalteng terpangkas hingga Rp303 miliar."Untuk gaji pegawai tetap akan dibayarkan, tetapi untuk proyek fisik ditiadakan dalam akhir tahun 2016 ini."katanya.

Kegiatan untuk proyek fisik akan dilanjutkan pelaksanaanya menggunakan anggaran tahun 2017 mendatang."Untuj kegiatan fisik yang terhenti akan dilanjutkan menggunakan APBD murni tahun 2017 mendatang."katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved