Seputar Kalteng

Sugianto Prihatin Warga Kaharingan Sedikit Diberi Jabatan di Pemerintahan

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, menegaskan, akan melakukan perombakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kalteng setelah enam bulan

Sugianto Prihatin Warga Kaharingan Sedikit Diberi Jabatan di Pemerintahan
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, menegaskan, akan melakukan perombakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kalteng setelah enam bulan menjabat.

Dia mengaku prihatin, saat duduk sebagai Gubernur Kalteng,hingga Jumat (23/9/2016) dalam melakukan pemantauan di satuan kerja perangkat daerah ternyata pejabat yang berasal dari warga Kaharingan masih sedikit yang diberikan jabatan.

Bahkan dia melihat Balai Hindu Kaharingan pun belum dibangun dengan baik atau secara representatif oleh pemerintah terdahulu, sehingga dia berjanji akan menempatkan atau memperbanyak memberikan jabatan kepada warga Kaharingan.

"Saya akan memperjuangkan dalam memberikan fasilitas kepada warga Kaharingan, karena selama ini mereka masih sedikit menduduki jabatan di pemerintahan, padahal mereka adalah warga asli Kalten yang perlu diperhatikan," katanya.

Oleh karenanya sebut dia, dalam pengisian jabatan mendatang, dia akan memberikan porsi imbang dalam pejabat yang menduduki jabatan di Pemprov Kalteng.

"Saya akan berikan kesempatan warga Kaharingan menduduki jabatan di pemerintahan," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved