Seputar Kalteng

Waspada Penipuan Berkedok Lembaga Pembiayaan, Begini Modusnya

menyikapi adanya lembaga pembiayaan yang mengatasnamakan mitra BI yang menawarkan pelunasan kredit dan mengajak untuk tidak membayar

Waspada Penipuan Berkedok Lembaga Pembiayaan, Begini Modusnya
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pimpinnan Perbankan di Palangkaraya saat membahas lembaga pembiyaan swasta yang mulai marak masuk ke Kalteng dan diduga merupakan kedok penipuan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Bank Indonesia (BI) Cabang Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Muhammad Nur, Jumat (23/9/2016) mengumpulkan semua pimpinan perbankan yang ada di Palangkaraya.

Ini, menyikapi adanya lembaga pembiayaan yang mengatasnamakan mitra BI yang menawarkan pelunasan kredit dan mengajak untuk tidak membayar utang ke bank khususnya peminjam kredit macet atau bermasalah.

Menurut Muhammad Nur, saat ini banyak sekali lembaga yang menawarkan jasa tersebut dengan membawa-bawa nama BI atau perbankan lainnnya, padahal lembaga tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan pihak bank.

"Ini, semacam jadi modus mereka karena BI juga dijadikan semacam lembaga yang "dijual" untuk mencari mangsa dari warga atau perusahaan yang mau menggunakan jasa lembaga tersebut."katanya lagi.

Dikatakan dia, di Kalteng lembaga tersebut memang ada, tetapi hingga saat ini belum ada yang terdengar menjadi korbannya, meskipun ditempat lain sudah ada yang jadi korban.

"Tapi di Provinsi lain sudah banyak yang jadi korbannya. Saya mengimbau warga untuk berhati-hati terhadap lembaga pembiayaan seperti itu, karena tidak ada hubungannya dengan perbankan," katanya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved