Jelang Harganas, Bupati Tabalong Paparkan Program dan Prestasi Bidang KB

Program yang dipaparkan di antaranya terkait pembinaan KB, fasilitasi pembentukan Kelompok masyarakat peduli KB, pengembangan usaha dan lain-lain

Jelang Harganas, Bupati Tabalong Paparkan Program dan Prestasi Bidang KB
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Bupati Tabalong memaparkan program dan keberhasilan dan prestasi pengembangan KB di wilayahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Menyambut peringatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII dan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Kalsel tahun 2016, di Kabupaten Tabalong, Bupati H Anang Syakhfiani, memaparkan program dan prestasi di bidang Keluarga Berencana (KB).

Selain bupati, hadir dalam kegiatan ini Sekda Tabalong H AM Sangadji dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Tabalong, H Hormansyah.

Program yang dipaparkan di antaranya terkait pembinaan KB, fasilitasi pembentukan Kelompok masyarakat peduli KB, pengembangan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Kemudian, penguatan kelembagaan Bina Keluarga, Pendataan Keluarga dan pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan KB di klinik dan pelayanan dan pelayanan KB keliling.

Sedangkan prestasi yang diperoleh di antaranya Juara I Lomba KB Lestari 15 tahun, Juara III Lomba PPKBD, juara I lomba sub PPKBD.

Juara III lomba KB lestari 10 tahun, Juara I lomba kelompok KB pria, juara II lomba motivator KB pria, Juara II lomba kelompok UPPKS, Juara I lomba PIK Remaja, Juara II lomba kelompok KB BKL.

"Kemudian selaku bupati saya juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari kepala BKKBN RI tahun 2016, yang diterima pada Harganas di Kupang," katanya.(*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved