Berita Hulu Sungai Tengah

Nenek Penderita Lumpuh, Akhirnya Ditemukan Tim SAR HST di Sungai Sekitar Dua Meter dari Rumahnya

Bayu,Tim SAR dari HSS mengatakan, tim SAR HST melakukan pencarian sejak pukul 06.00 wita, hingga siang, dibantu tim SAR dari berbagai daerah

Nenek Penderita Lumpuh, Akhirnya Ditemukan Tim SAR HST di Sungai Sekitar Dua Meter dari Rumahnya
hanani
Nenek penderita lumpuh yang menghilang Sabtu (24/9/2016) sejak pukul 00.00 wita akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS) di sungai belakang rumahnya. Tampak tim SAR saat melakukan pencarian. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Nenek penderita lumpuh yang menghilang Sabtu (24/9/2016) sejak pukul 00.00 wita akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Selatan (HSS) di sungai belakang rumahnya, sekitar dua kilometer. Nenek yang tinggal sendiri dirumahnya itu ditemukan sekitar pukul 15.20 Wita,dalam kondisi meninggal dunia.

Bayu,Tim SAR dari HSS mengatakan, tim SAR HST melakukan pencarian sejak pukul 06.00 wita, hingga siang, dibantu tim SAR dari berbagai daerah."Alhamdulillah sudah ditemukan.Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga,"jelas Bayu.

Mengenai penyebab tenggelamnya korban, tidak ada saksi yang mengetahui,karena saat itu sudah tengah malam,baru diketahui oleh salah satu anaknyayang tinggal dekat rumah korban.

Seperti dituturkan Bonang,anggota Tim SAR HST, berdasarkan keterangan pihak keluarga, nenek Suwasa, tak bisa berjalan, dan hanya bisa ngesot karena lumpuh. Pihak keluarga membuat pagar di depan pintu keluar rumah maupun pintu kamar.

"Menurut anaknya, sejak Jumat kemarin, nenekitu gelisah seperti inginkeluar rumah. Nenek Suwasa diperkirakan keluar dari rumah melalui lubang di lantai, dan diduga menuju sungai. Tapi itu hanya dugaan berdasarkan jejek bekas tubuhnya di tanah. Bagaimana kronologis pastinya hingga dia sampai ke sungai,tidak ada saksi yang melihat. Tapi ada warga dekat rumah yang mendengar seperti ada suara berteriak samar, setelah itu hilang," jelas Bonang.

Seperti diberitakan sebelumnya, nenek bernasib malang itu menghilang sejak dinihari, Sabtu(24/9/2016) sejak pukul 00.00 Wita. Warga Desa Sungai Jaranih, Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah itu, diketahuimenghilang, setelah salah seorang anaknya mengecek nenek lansia yang tinggal sendirian di rumah di pinggir sungai tersebut, tak ada di tempat.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help