Usia Kota Banjarmasin Hampir 5 Abad, Ini Harapan Wali Kota Ibnu Sina

Dalam 490 usia Banjarmasin ini, banyak harapan disandarkan warga pada Wali Kota Ibnu Sina dan Wakilnya Hermansyah.

Usia Kota Banjarmasin Hampir 5 Abad, Ini Harapan Wali Kota Ibnu Sina
banjarmasinpost.co.id/murhan
Wali Kota Ibnu Sina dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat akan mencicipi wadai khas banjar di HUT ke-490 Kota Banjarmasin, Sabtu (24/9/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dalam 490 usia Banjarmasin ini, banyak harapan disandarkan warga pada Wali Kota Ibnu Sina dan Wakilnya Hermansyah.

Hal ini disadari Ibnu Sina dan Hermansyah saat peringatan HUT Kota Banjarmasin. Menurutnya, sudah 222 hari dia dan Herman memimpin Kota Banjarmasin.

Meski banyak penghargaan yang diterima seperti Adipura Kirana, Kota Sehat hingga Pelaporan Keuangan Terbaik, namun masih banyak yang harus dikerjakan.

"Hampir lima abad usia Kota Banjarmasin. Kami ingin Banjarmasin sebagai kota sungai yang menjadi pintu gerbang ekonomi Kalimantan pada 2025," katanya.

Berbagai hal telah dilakukan. Inovasi juga dilalukan seperti perizinan one day service dan lainnya. "Ini untuk kenyamanan warga," katanya.

Dia juga bersyukur karena Pasar Terapung Tendean sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh kementerian pariwisata. "Kami juga ingin membangun ekonomi melalui wisata," katanya.

Perayaan HUT Banjarmasin sendiri berjalan cukup meriah. Berbagai atraksi ditampilkan mulai sinoman hadrah, tarian kolosal, kuntaw sampai pawai budaya dan pameran kuliner tradisional.

Hadir Gunernur Kalsel, Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kota Iwan Rusmali, Anggota DPR RI Habib Aboe Bakar, Anggota DPD RI Sofwat Hadi, Wali Kota Semarang Hendrar Pribadi dan sejumlah kepala daerah di Kalsel. (murhan)

Penulis: Murhan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help