Berita Regional

Wow! Lewat Twitter, Ganjar Pranowo Tangani Mbah Asmo yang Hidup di Rumah Kumuh

Perintah itu disampaikan Ganjar langsung melalui akun twitter pribadinya, @ganjarpranowo, tidak lama setelah media memberitakan kisah pilu Mbah Asmo

Wow! Lewat Twitter, Ganjar Pranowo Tangani Mbah Asmo yang Hidup di Rumah Kumuh
TWITTER
Dialog Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito lewat Twitter saat membantu Mbah Asmo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung memerintahkan jajaran Pemerintah Kota Magelang untuk segera menangani seorang nenek lanjut usia, Asmo Welas Asih (86), yang tinggal sebatang kara di rumah kumuh di kampung Nambangan, RT: 7, RW: 20. Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Perintah itu disampaikan Ganjar langsung melalui akun twitter pribadinya, @ganjarpranowo, tidak lama setelah media memberitakan kisah pilu Mbah Asmo, panggilan akrab Asmo Welas Asih, pada Jumat (23/9/2016) malam.

"Ayo sgr respon! Siapa paling cepat? Sy mau mlm ini sdh ada kabar @dinsosjateng @Walikota_Mgl @LaporWalikotMgl @kesra_kotamgl @Humas_Kotamgl," tulis Ganjar, Jumat malam.

Cuit orang nomor satu di Jawa Tengah itu pun direspon langsung oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, melalui akun @LaporWalikotaMgl dan @Walikota_mgl.

Dalam tweetnya, ia mengatakan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan warga setempat untuk mengkondisikan Mbah Asmo malam itu juga.

"Malam ini pihak terkait sudah ke lokasi ybs" kata Sigit.

Ganjar langsung membalas tweet tersebut dengan kata pujian atas respon dan aksi cepat Sigit dan jajarannya.

"Matur nuwun. Pemkot mampu reaksi cepat. Membanggakan!" puji Ganjar.

Tidak sampai di situ, Ganjar dan Sigit tetap intens berkomunikasi meski "hanya" melalui jejaring sosial tersebut.

Ganjar memantau langsung kegiatan yang dilakukan oleh Pemkot Magelang sementara Pemkot Magelang terus memberikan laporan perkembangan kondisi Mbah Asmo dan rumahnya yang sedang dibersihkan oleh jajarannya, warga dan relawan, pada Sabtu (24/9/2016) pagi.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help