BPK Tim-tim Renovasi Mobil Operasional Biar Lebih Semangat

Anggota BPK Tim-tim beberapa kali sudah merespons kebakaran dengan meluncurkan unit baru yang selesai diperbaiki itu.

BPK Tim-tim Renovasi Mobil Operasional Biar Lebih Semangat
Banjarmasin Post Group/M Fadly S
BPK Tim-tim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah lebih satu bulan unit mobil operasional BPK Tim-tim masuk bengkel, kini mereka sudah kembali mengaspal jika ada informasi kebakaran.

"Ya, unit mobil BPK Tim-tim sudah selesai direnovasi, kini sudah siap meluncur jika ada api," kata Adont pemilik register 02 BPK Tim-tim.

Disebutkan juga oleh Ipul, anggota BPK Tim-tim lainnya, bahwa beberapa kali sudah mereka merespons kebakaran dengan meluncurkan unit baru yang selesai diperbaiki itu.

"Unit mobil yang baru diperbaiki ini, jadi semangat baru bagi kami, semangat untuk merespon cepat informasi dalam tugas sosial kemasyarakat," beber Ipul pemilik register 08 BPK Tim-tim.

Posko BPK Tim-tim berada di kawasan Jalan Pekapuran Raya Gang Timor-timor atau persisnya di Gang Sirih Kota Banjarmasin.

BPK ini berdiri sejak tahun 1998 lalu. Bukan waktu yang sebentar, namun sudah banyak membantu warga yang mengalami musibah kebakaran. Meski diketahui BPK‎ ini sempat vakum selama tujuh tahun yakni pada periode 2002-2009.

‎Kini, BPK Tim-tim terus siap siaga dalam menjaga wilayahnya dan siap bergerilya membantu atau merespon cepat informasi kebakaran. ‎Para anggotanya pun selalu rutin latihan demi kesigapan dan kegesitan saat memadamkan api.

Dulu, BPK Tim-tim dibentuk atas inisiatif warga setempat, khususnya mereka yang dewasa. Kini anggota terdiri dari dewasa dan kawula muda.

Ya, semangat muda diharapkan membwa pembaharuan.

‎"Sekarang BPK Tim-tim banyak diisi oleh yang muda-muda. Semoga ini jadi pelecut semangat agar tim-tim selalu jaya dan siap sedia membantu sesama," kata Adont

Dilanjutkannya, BPK Tim-tim memang sempat vakum beberapa tahun. Namun kini sudah kembali bangkit dan jalan lagi.

"Anggotanya ada 42 orang, kami selalu jaga kekompakan. Baik tua atau pun muda, saling kerjasama. Kami juga rutin latihan setiap minggu demi kesigapan dan kesiapan di lapangan," pungkas Adont 02 Tim-tim. (*)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved