Berita Hulu Sungai Tengah

Bupati Abdul Latif: Pegawai Fungsional Hulu Sungai Tengah Harus Tetap Kerja!

“Selama ini kan ada kesan, jika sudah difungsionalkan, tak ada lagi pekerjaan. Padahal, ada saja pekerjaannya. Asalkan mau bekerja"

Bupati Abdul Latif: Pegawai Fungsional Hulu Sungai Tengah Harus Tetap Kerja!
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati HST H Abdul Latif dan Wabup HA Chairansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Abdul Latif mengimbau pegawai fungsional, agar tetap masuk kerja, punya kursi dan meja kerja di SKPD sesuai penempatannya. Diapun meminta pegawai fungsional tetap bekerja profesional, karena menurutnya, pegawai fungsional itu juga pegawai itu PNS yang sah dan diatur Undang-undang.

“Selama ini kan ada kesan, jika sudah difungsionalkan, tak ada lagi pekerjaan. Padahal, ada saja pekerjaannya. Asalkan mau bekerja, tidak ada alasan tidak ada pekerjaan. Seperti halnya staf ahli yang saat ini saya libatkan dalam kebijakan saya. Mereka sangat membantu kerja saya, karena makin banyak yang ikut berpikir, makin banyak alternatif solusinya,” kata Latif, Minggu (25/9/2016).

Diapun berharap, para pegawai struktural yang saat ini dimutasi ke fungsional agar tetap menujukkan semangat kerja dan produktivitasnya. “Tunjukkan anda pegawai yang profesional. Di manapun ditempatkan, tetap punya semangat mengabdi pada daerah,”kata Latif.

Diakui, kebijakannya memutasi pegawai struktural menjadi PNS fungsional, sebagai bentuk pembinaan, agar selalu menjaga kredibilitasnya sebagai PNS. Agar tak terlibat politik praktis yang secara Undang Undang, jelas Latif dilarang.

“Semua PNS punya hak pilih. Saya tak mencampuri kepada siapa mereka memberi dukungan saat pilkada. Sepanjang tidak terlibat politik praktis, saya anggap mereka profesional. Tapi kalau sudah menampakkan diri membela salah satu calon, artinya dia sudah tak profesional dan sudah siap risikonya. Sulit bisa bekerjasama dengan mereka yang tak profesional,”pungkas Latif.

Mutasi tahap pertama dan kedua telah dilakukan terhadap pejabat eselon dua dan tiga. Beberapa kepala dinas dan kepala bagian diPemkab HST pun dimutasi dan menjadi pegawai fungsional.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help