Berita HST

Dikhawatirkan Terserang Virus, Seorang Haji Asal HST Masih di Rawat di RSUD Ulin Banjarmasin

Hj Kustaniah Samah Sampal (80), warga Kasarangan, Kecamatan Labuanamas Utara, mengalami demam tinggi.

Dikhawatirkan Terserang Virus, Seorang Haji Asal HST Masih di Rawat di RSUD Ulin Banjarmasin
Banjarmasin Post Group/Hanani
Jemaah Haji dari Kabupaten Hulu Sunga Tengah saat tiba dari Tanah Suci. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BARABAI - Selain diwarnai duka karena satu anggota rombongan jemaah haji meninggal dunia, saat prosesi penyambutan kedatangan Kamis, 22 September 2016 lalu, satu anggota rombongan haji lainnya, hingga kini masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Dia adalah Hj Kustaniah Samah Sampal (80), warga Kasarangan, Kecamatan Labuanamas Utara. Setibanya di Bandara Syamsudi Noor, dia langsung dibawa panitia ke rumah sakit, karena demam tinggi, sampai 38 derajat Celsius.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah, kemenag HST, H Akhriadi, Minggu (25/9/2016) menjelaskan,sebenarnya ada dua anggota rombongan haji keloter lima itu yang sakit.

Namun, salah satunya, hanya dirawat sehari sudah dibolehkan pulang ke Barabai.

"Sedangkan, Hj Kustaniah yag menderita deman tinggi itu d khawatirkan terserang virus tertentu, jadi dirawat intensif di rumah sakit itu dulu sampai sembuh,” kata Akhriadi.

Dijelaskan, sampai saat ini, belum ada koordinas dari pihak Dinkes, terkait penyebab demam anggota rombongan haji HST tersebut.

Sementara, Kepala Kemenag HST, HM Yamani menyebutkan, ada dua orang meninggal dunia di Tanah Suci tersebut, yaitu H Siti Sarah yang belum sempat berhaji, yang meninggal akibat serangan jantung di hotel, usai Salat Ashar.

Satunya lagi, H Normansyah yang meninggal dunia di bawah tenda di Mina, setelah sempat di rawat di rumah sakit setempat, akibat sesak napas.

Dua anggota rombongan itu tergabung dalam keloter 14. Menurut jadwal, jelas Yamani, keloter 14 dipulangkan pada 30 September 2016 mendatang.

Adapun anggota haji HST yang tersisa di keloter 14 tinggal 14 dari 16 orang. “Kita doakan agar sisa jemaah haji HST yang belum pulang tersebut, dalam kondisi sehat, dan tiba dengan selamat sampai kampung halaman,” kata Yamani. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help