Berita Hulu Sungai Tengah

Kata Bupati HST, Kesalahan Pengumuman Seleksi Pegawai Kontrak Cuma Masalah Teknis

“Waktu pengumuman, panitia dan tim seleksi memang di bawah tekanan deadline. Saya memang ingin hasil seleksi segera diumumkan agar masyarakat tahu"

Kata Bupati HST, Kesalahan Pengumuman Seleksi Pegawai Kontrak Cuma Masalah Teknis
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati HST H Abdul Latif dan Wabup HA Chairansyah 

BANAJARMASIN POST.CO.ID, BARABAI - Kesalahan pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai kontrak daerah, untuk RSUD Damanhuri Barabai, Hulu Sungai Tengah dinyatakan telah selesai. Bupati HST H Abdul Latif kepada BPost Online, Minggu (25/9/2016) mengatakan, setelah mendapat penjelasan dari tim seleksi dan panitia yang terjadi hanya kesalahan teknis.

“Waktu pengumuman, panitia dan tim seleksi memang di bawah tekanan deadline. Saya memang ingin hasil seleksi segera diumumkan agar masyarakat tahu, bahwa peserta yang diluluskan benar-benar hasil seleksi. Dengan mengumumkan langsung, juga tak ada alasan masyarakat menuduh ada celah untuk main-main. Ternyata, terjadi juga kesalahan teknis,” kata Latif.

Dijelaskan, kesalahan tersebut, bisa dimaklumi, mengingat ada ribuan peserta, sedangkan panitia harus mengumumkan selepas magrib, pasca ujian yang berakhir siang.

“Setelah mendengar penjelasan panitia dan tim seleksi, ternyata sebelum pengumuman dipasang, tim seleksi hanya mencantumkan nama. Lalu dilakukan perbaikan, untuk mamasang nama dan nomor register. ‘

Karena terburu-buru, banyak yang tak sesuai antara nama dan nomor registrasi, sehingga terjadilah komplin peserta. Harusnya, karena dari awal berdasarkan nama, yang diperbaiki hanya nomor register, selesai,” kata Latif.

Sedangkan adanya penambahan nama peserta yang masuk, lebih dari 50 orang, jelas Latif, pihaknya telah memanggil peserta dan orangtua yang bersangkutan, bahwa yang lulus seleksi tahap awal, tetap berdasarkan hasil pengumuman pertama, berdasarkan nama.

‘Alhamdulillah masalahnya sudah selesai, dan peserta yang bersangkutan juga menerima. Jadi tetap 127 orang itu yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama, untuk kembali dipilih sesuai formasi awal, dikurangi kalau tidak salah ada tiga yang kosong pelamar,” jelas Latif.
Mengenai waktu seleksi selanjutnya, jelasnya akan ditetapkan panitia dan tim seleksi.

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help