Seputar Banjarmasin

Komunitas Onthel Kumpul di Banjarmasin

Tidak hanya ratusan sepeda tua onthel saja yang mejeng di objek wisata andalan Banjarmasin itu tapi Beragam replikasi pakaian adat daerah yang dikenak

Komunitas Onthel Kumpul di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di depan Siring menara Pandang Piere Tendean Banjarmasin, Minggu (25/9/2016) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) di depan Siring menara Pandang Piere Tendean Banjarmasin, Minggu (25/9/2016) pagi.

Tidak hanya ratusan sepeda tua onthel saja yang mejeng di objek wisata andalan Banjarmasin itu tapi Beragam replikasi pakaian adat daerah yang dikenakan para anggota Kosti pun ikut mewarnai Silatnas ini.

Bahkan sejumlah baju tokoh pahlawan seperti Jenderal Sudirman, najupejuang tempo dulu, pakaian kompeni Belanda dan Kimono Jepang pun ikut dikenakan para anggota.

Silatnas ini akan berlangsung selama dua hari yakni sejak 24 Septemner hingga hari ini yang dihadiri sejumlah perwakilan Kosta di seluruh Indonesia.

Salah satu anggota Kosti dari Palangkaraya Muhzidin mengaku datang ke Banjarmasin bersama 40 rombongan lainnya.

"Ini benar benar meriah sekali, salut untuk Banjarmasin," puji dia.

Hadir juga sebagai tuan rumah, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina lalu Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help