Sulitnya Mencapai Qourum di DPRD HST, Pegawai Sekretariat Terpaksa Berdiri di Pintu Masuk

Prilaku disiplin kerja anggota DPRD Hulu Sungai Tengah, masih memprihatinkan. Tiap kali rapat paripurna nyaris tak pernah dilaksanakan tepat waktu.

Sulitnya Mencapai Qourum di DPRD HST, Pegawai Sekretariat Terpaksa Berdiri di Pintu Masuk
banjarmasinpost.co.id/hanani
Rapat Paripurna di DPRD HST, Senin (26/9/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Prilaku disiplin kerja anggota DPRD Hulu Sungai Tengah, masih memprihatinkan. Tiap kali rapat paripurna diselenggarakan, nyaris tak pernah dilaksanakan tepat waktu.

Hal itu karena anggota dewan juga banyak yang datang terlambat, sehingga sulit mencapai qourum.

Seperti terjadi pada Senin (26/9/2016). Rapat paripurna menyampaian laporan masing-masing panitia khusus terhadap tiga raperda dan pengesahannya itu dijadwalkan pukul 09.30 wita. Namun, sampai pukul 11.00 wita, rapat baru bisa dimulai.

Itu pun setelah pegawai sekretariat proaktif menelepon, dan menyambangi di pintu masuk gedung wakil rakyat tersebut, sambil mencatat dan menghitung jumlah anggota dewan yang datang.

Sampai yang hadir 21orang, pegawai sekretariat tersebut berhenti menunggu di pintu masuk dan memberitahu anggota yang sudah hadir, agar segera berkumpul di lantai 2.

Sementara raperda yang segera disahkan tersebut, antara pemberian santunan kematian masyaralat HST, Raperda perubahan SOTK serta.

Rapat tersebut dihadiri BupatiHST H Abdul Latif, Wabup HAChairansyah, serta unsur muspida.

"Begitulah kalau mau rapat, sulit dilaksanakan tepat waktu,karena banyak yang datang terlambat dan datangnya satu persatu,jadi menunggu sampaiqourum," kata salah satu pegawai di sekretariat DPRD. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help