Berita Nasional

Tito Karnavian: Polda Metro Barometer Seluruh Polda di Tanah Air

"Saya meminta anggota Polda Metro Jaya harus berkinerja lebih baik," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Senin.

Tito Karnavian: Polda Metro Barometer Seluruh Polda di Tanah Air
kompas.com
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai Rapat Koordinasi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016). Rapat Koordinasi membahas masalah ekonomi terkait kartel pangan, penyelundupan dan investasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengingatkan jajaran Polda Metro Jaya sebagai barometer bagi polda lain di Indonesia sehingga harus berkinerja lebih baik.

"Saya meminta anggota Polda Metro Jaya harus berkinerja lebih baik," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta Senin.

Tito menyampaikan hal itu kepada Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, pejabat utama Polda Metro Jaya, kapolres dan kepala satuan.

Tito menyebutkan anggota Polda Metro Jaya harus melayani publik lebih baik, penegakan hukum yang lebih profesional, tidak arogan dan mengedepankan kekerasan.

Dikatakan jenderal bintang empat itu, Polda Metro Jaya menjadi sorotan dan memengaruhi citra Polri karena mendominasi pemberitaan nasional.

"Polda Metro Jaya memiliki peran yang sangat penting untuk menaikkan kepercayaan publik kepada Polri karena hampir 70-80 persen pemberitaan tentang Polri itu berasal dari kinerja Polda Metro Jaya tentang perilaku anggotanya dan tentang kinerjanya," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Polisi jenderal bintang empat itu menyatakan penilaian kinerja dan perilaku anggota Polda Metro Jaya yang positif maka masyarakat akan menilai Polri secara keseluruhan.

Tito menekankan pengarahan yang disampaikan itu dapat diterima hingga kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved