Ismail Hasan: Gambut Raya Gerakan Tim dan Tokoh Enam Kecamatan, Bukan Hanya Abidinsyah

Menurut dia, wacana Gambut Raya ini, yang bergerak bukan Abidinsyah saja melainkan tim melibatkan banyak tokoh di enam kecamatan.

Ismail Hasan: Gambut Raya Gerakan Tim dan Tokoh Enam Kecamatan, Bukan Hanya Abidinsyah
Banjarmasinpost.co.id
Cover BPost edisi Selasa (27/9/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ismail Hasan, anggota DPRD Banjar, tidak menampik mendukung wacana pembentukan Kabupaten Gambut Raya. Alasannya, wacana ini untuk akselerasi percepatan pembangunan di enam kecamatan wilayah Gambut Raya.

Tetapi, dari pantauannya di medsos wacana ini seolah-olah diarahkan hanya kepentingan kekuasaan yakni dikaitkan posisi Abidinsyah yang ditunjuk menjadi ketua panitia pembentukan Gambut Raya.

Menurut dia, wacana Gambut Raya ini, yang bergerak bukan Abidinsyah saja melainkan tim melibatkan banyak tokoh di enam kecamatan.

"Kalau Abidin saja nggak mungkin gerakan Gambut Raya ini jalan. Mungkin kepentingan kekuasaan itu ada, cuma tujuan utamanya tetap untuk akselerasi percepatan pembangunan di Gambut Raya yang selama ini tertinggal dan efektivitas pelayanan. Bahasa di warung-warung tidak jauh lagi berurusan kalau Gambut Raya terbentuk dan secara geografis setelah Banjarbaru terbentuk enam kecamatan ini terpisah dengan kabupaten induk," katanya.

Menurut Ismail, dari persyaratan Gambut Raya sangat layak untuk berdiri. Dari jumlah kecamatan, penduduk serta potensi pendapatannya. Itu belum semua sektor benar-benar tergali potensinya. Seperti Aluh-Aluh, belum benar-benar tergali potensi kelautannya. Belum lagi sektor pertanian, sektor Industri jasa dan perdagangan.

"Kami secara pribadi sangat mendukung karena tujuannya bagus. Dan tentu ada kajian sebelum wacana ini benar-benar diwujudkan," katanya. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved